30 Oct 2014

Lagi | Insiden memalukan dikanca Sepak Bola Indonesia


Pertandingan antara PSS Sleman dan PSIS Semarang menuai banyak perhatian, baik dalam maupun luar negeri.

Pasalnya dalam pertandingan tersebut ternjadi kejadian yang memalukan dan mencoreng nama baik persepak bolaan tanah air.

Pertandingan yang disajikan oleh kedua tim tersebut dilakukan seperti permainan Sepak Bola Gajah. Dalam artian sepak bola yang dilakukan seakan main-main saja, semua gol yang terjadi itu dilakukan atas gol bunuh diri.

PSS Sleman menang atas PSIS Di partai pertandingan 8 besar Divisi Utama di Sasana Krida, Akademi Angkatan Udara , Sleman jogjakarta (minggu 26/10/2014). 

Masalah pertandingan ini menjadi masalah yang semakin meluas dan sekarang menjadi pemberitaan oleh media-media asing.

Dikarenakan aksi semua gol bunuh diri itu memang dianggap merusak semangat suportivitas persepak bolaan. Hal ini juga pernah terjadi ketika Indonesia berlaga di Piala Tiger 1998.

Motivnya adalah agar merka tak mau bertemu dengan Lawan Kuatnya di laga berikutnya apabila menang nanti.

Hal ini justru akan membuat mereka didiskualifikasi , padahal mereka sudah mengantongi tiket untuk bertanding di laga super indonesia.

Sungguh disayangkan, disaat indonesia ingin mencoba bangkit lewat persepak bolaan nasional yang dimana squad-squad tim U19 yang menjadi salah satu kebanggan negeri ini menjadi tercoreng oleh dagelan pertandingan sepak bola gajah ini.

No comments:

Post a Comment