18 Oct 2014

Menata Hati dengan ODOJ | untuk Membangun Bangsa yang Berilmu dan Beriman


ODOJ merupakan singkatan dari One Day One Juz, yang menurut bahasa indonesia yaitu "Satu Hari Satu Juz".

Sedangkan Juz seperti yang kita ketahui bahwa Juz merupakan kata pembagian dalam Alquran yang dimana terdapat 30 bagian atau juz.

Nah, ODOJ ini adalah merupakan komunitas yang dibentuk untuk umat muslimin dan muslimat yang dimana di dalamnya merupakan komunitas para pencinta Alquran.

Melalui Odoj ini para anggotanya mencoba membudayakan baca Alquran dan mengkajinya setiap saat di mana pun dan kapanpun.

Kenapa demikian? Seperti yang kita ketahui bahwa Alquran ini adalah kitab suci kita dan petunjuk bagi kita sebagai umat muslim. Tapi sungguh sangat disayangkan jika kita mengaku umat muslim tapi Alquran sebagai kitab suci kita jarang sekali disentuh.

Nah melalui komunitas inilah kita akan terbiasa membaca Alquran dan mengkajinya setiap saat.

Ini juga merupakan sarana agar kita selalu merasa dekat dengan sang pencipta kita.

Dengan demikian, hati kita akan terasa tenang dan juga bisa menjadi perisai kita disaat kita dalam menghadapi godaan syetan.

Jika hati rakyat indonesia selalu bersih dan senantiasa dekat dengan-Nya, mungkin kita tidak akan lagi ada yang namanya konflik dan rakyat akan sejahtera, aman dan tentram.

Membangun negara hanya dengan memberikan tempat yang nyaman saja itu tidak cukup, jika moral bangsa ini menurun atau tidak baik.

Maka, sebaiknya sektor pendidikan bangsa haruslah dinomor satukan sehingga negara ini dengan sendirinya akan menjadi negara yang maju jika diisi oleh bangsa yang bermoral baik, berilmu dan beriman.

No comments:

Post a Comment