18 Oct 2014

Tahun 2025 Petani Makan Rumah


Seharusnya Petani Indonesia itu adalah orang yang sangat kaya, dan petani adalah merupakan salah satu profesi yang sangat menjanjikan.

Karena apa?, kita tahu semua orang  pasti membutuhkan makan, dan makanan tersebut kan semua berasal dari hasil pertanian, baik itu nasi, bumbu bahkan sampai dengan buah-buahan.

Tapi kenapa mereka hidupnya tidak sejahtera, apa mungkin jeripayah mereka tidak terlalu dihargai, hasil bumi yang mereka tanam hanya hargai dengan harga yang murah.

Hal inilah yang membuat banyak para petani rela banting setir untuk bekerja dan memilih untuk tidak menjadi petani lagi.

Belum lagi para investor khususnya para developer yang biasa berbisnis perumahan, mereka dapat dengan mudah merayu para petani untuk menjual lahannya kepada mereka.

Iya, memang dengan uang hasil jual lahan tersebut mereka bisa membuka usaha yang lebih menjanjikan daripada bertani.

Ini seharusnya menjadi bahan perthatian lebih dari pemerintah, dan pemerintah jangan asal memberikan ijin kepada para investor tanpa memikirkan dampak ke depannya.

Bisa dipastikan indonesia lima belas tahun kedepan akan menjadi negara peng import beras, ironi sekali bukan?

Dan bisa juga para petani tahun 2025 bisa makan rumah, hehe itu adalah cuma anekdot saja untuk menggambarkan bahwa sawah dan ladang mereka sudah berganti menjadi perumahan-perumahan.

Dan anak cucu kita nanti tidak akan mengenal lagi yang namanya sawah, karna akan susah menemukannya.

Semoga para pemimpin kita akan lebih berfikir tentang kesejahteraan para petani bukan kesejahteraan para investor.

No comments:

Post a Comment