18 Jan 2015

Apa kabar ya uang baru?


Beberapa bulan yang lalu kita mendapatkan kabar dari pemerintah khususnya masih pada pemerintahan yang lama yaitu pada masa kepresidenan SBY.

Akan diadakannya Redenominasi atau penyederhanaan mata uang, penyederhanaan ini diharapkan dapat memberikan performa Rupiah semakin kuat dan meningkat.

Yang dimana penyederhanaan itu menghilangkan nol tiga angka di belakang dengan anggapan bahwa uang Rp.1.000 sekarang menjadi Rp. 1 dan ini nilainya adalah sama. Begitupun angka di atasnya.

Namun sampai saat ini uang baru tersebut belum beredar juga di lapangan, hal itu disebabkan adanya penundaan pembahasan RUU nya kala itu karena melihat fluktuasi nilai Rupiah terhadap dollar sedang melemah.

Akan tetapi ganti pemerintahan pasti nanti akan ganti kebijakan, redenominasi ini masih belum ada pembahasan kelanjutannya oleh DPR.

Padahal jika memang ini adalah program menurut hasil penelitian beberapa pihak ini adalah program yang baik, seharusnya tinggal lanjutkan saja termasuk dimulai dari pembahasan RUU nya itu sendiri.

Sudah saatnya kita harus bangga terhadap rupiah dan jangan sekali-kali kita beranggapan bahwa Rupiah adalah mata uang sampah dunia.

Kita harus yakin bahwa nilai tukar rupiah bisa kok meningkat dan tak selalu melemah, 

No comments:

Post a Comment