31 Jan 2015

Indonesia di titipkan kepada mereka, Apa jadinya?


Masa remaja adalah memang masa saat pencarian jati diri, namun kadang secara tidak sadar kemajuan teknologi dan pergaulan yang negatif akan berpengaruh besar terhadap psikologis remaja.

Pemandangan di atas (gambar) sepertinya sudah tak asing lagi di mata kita, mendengar teriakan lari-larian anak sekolah tauranpun sama sepertinya sudah bukan hal yg rahasia lagi.

Apakah ini sebenarnya mereka melihat ada contoh di masa terdahulu? Memang kadang iya kadang juga tidak.

Perilaku anak bangsa ini ya memang terpengaruh dari lingkungan sekitar, dan tidak adanya pengawasan dari orang tua yang lebih intensif membuat mereka berkelakuan minim atau negatif.


Rasa malu dan takut pun sepertinya sudah tidak mereka hiraukan lagi. Apakah memang sistem dalam pelajaran yang mereka dapat di sekolah tidak bisa merubahnya ?.

Memang betul pendidikan yang mereka dapat sebenarnya adalah lebih banyak di masyarakat dan para orang tua yg harus lebih care terhadap anaknya.


Sungguh ironi, dengan perkembangan  zaman ini pendidikan moral bangsa semakin menurun.

Seharusnya untuk menghadapi pasar gelobal ini bibit-bibit bangsa harus lebih banyak yang cerdas dan rajin bukan sebaliknya.

Oke, sekarang kita agak sedikit cuek, namun nanti apakah kita rela titipkan negara ini ke orang yang mentalitasnya sudah buruk.

Seharusnya pemerintah harus lebih konsen memperbaiki moral bangsa, karena ini samgat dibutuhkan.


No comments:

Post a Comment