19 Jan 2015

Bimbel Sertifikasi Pengadaan Lahan Bisnis Baru

Mengingat pentingnya ilmu pengadaan khususnya di dunia pemerintahan yang sangat kental sekali dengan peraturan yang mesti diketahui ini oleh pejabat terkait.

Apa lagi sekarang masalah hukum yang selalu membuat para pejabat terjerat secara tak sengaja pun bisa jadi dari ketidak tahuan masalah tentang pengadaan barang dan jasa.

Dan ada kebijakan pemerintah daerah yang mewajibkan para pejabat esselon agar memahami tentang pengadaan dan memiliki sertifikat pengadaan.

Hal ini menjadikan sertifikat pengadaan itu menjadi kebutuhan yang masuk dalam kategori persyaratan untuk menjadi pejabat esselon di pemerintahan.

Oleh karena itu, ini menjadi peluang bisnis tersendiri untuk mendirikan tempat Bimbingan dan Belajar tentang ilmu pengadaan.

Tenaga ahli yang dibutuhkan dalam hal ini sangat dibutuhkan untuk memberikan bimibingan agar yang belum tahu bisa memahami peraturan pengadaan yang berlaku tersebut.

Untuk konsultasi pun, bisa juga didirikan tempat konsultasi tentang pengadaan seperti layaknya yang ada di LKPP.

Namun, tempat yang tidak terjangkau membuat orang yang butuhkan menjadi agak sulit, walaupun portal tentang konsultasi di web LKPP sudah disediakan akan tetapi sistem dan respon nya yang masih lambat.


No comments:

Post a Comment