29 Jan 2015

Hati-hati dengan Apel Impor. Bisa terdapat bakteri Listeria

Kebutuhan kadar air dalam tubuh memang sangat dibutuhkan bagi kita, hidup sehat itu bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah tiap hari.

Diantara dengan memakan buah apel ini juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh kita.

Namun tidak, ketika buah yang alih-alih untuk memenuhi kebutuhan zat dalam tubuh kita ternyata di dalamnya telah di hinggapi bahkan jadi inang bagi bakteri.

Apalagi bakteri yang sangat mematikan bila ia sudah terinfeksi bakteri tersebut.

Bakteri Listeria namanya yang saat ini sedang menjangkiti buah apel. Dan apel ini banyak sekali tersebar di pasar dan supermarket. Khususnya apel yang di impor dan didatangkan dari negara endemik .


Bakteri Listeria ini sangat berbahaya bagi tubuh kita dan dapat menyebabkan kematian khususnya bagi mereka yang memiliki ketahanan tubuh yang sangat lemah.

Masa inkubasi bakteri ini antara 5 sampai dengan 7 hari, dan resiko kematian akibat bakteri ini bisa sampai dengan 25%.

Gejalanya sangat berbahaya yaitu bisa terinfeksinya aliran darah, miningitis atau radang selaput otak, jika sedang hamil sang ibu terinfeksi bakteri ini bayi yang dikandungnya bisa meninggal atau keguguran.

Jadi waspadalah, diusahakan agar lebih hati - hati dulu dan diharapkan jangan memakan buah apel yang impor dulu.

1 comment:

  1. Dari refrensi yg saya baca. Pencegahan pada apel impor atau apapun secara total mungkin tidak dapat dilakukan, namun makanan yang dimasak, dipanaskan dan disimpan dengan benar umumnya aman dikonsumsi karena bakteri ini terbunuh pada temperatur 75°C. Info udoctor.co.id

    ReplyDelete