26 Jan 2015

Cara Daftar atau Ikut Ujian Sertifikasi Pengadaan Berbasis KomputerdiLKPP


Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa memang sangat diperlukan, agar semua Aparat sipil Negara bisa lebih memahami bagaimana tentang juknis pengadaan barang dan jasa di pemerintahan.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP) memfasilitasi para pengguna untuk lebih mengetahui tentang tata cara pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Fasilitas yang disediakan selain untuk melakukan konsultasi masalah pengadaan, LKPP juga menyediakan beberapa Bintek tentang Pengadaan Brang dan Jasa.

Dan juga bagi kalian yang ingin memiliki dan mengikuti Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa, LKPP juga memfasilitasinya dengan ujian Sertifikasi PBJP berbasis Komputer di LKPP secara Gratis, adapun langkah-langkah untuk mengikutinya adalah sebagai berikut :

1. Mendaftar di website www.lkpp.go.id pastikan bahwa nama anda tercantum di website, namun ada kriteria yang harus dipenuhi sebelum mendaftar, diantaranya anda harus pernah mengikuti Bintek pengadaan dan berpengalaman dalam pengadaan selama 2 tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan dari atasan langsung.

2. Datang ke LKPP sesuai jadwal ujian yang telah anda daftarkan, dengan membawa :
- Surat Tugas
- foto copy sertifikat pelatihan atau surat keterangan aktif dibidang pengadaan selama 2 tahun (pilih salah satu).
- Identitas diri dan tanda tangani absen

3. Ikuti ujian di ruangan yang telah disediakan

4. Hasil ujian akan tampil di layar komputer, ketika waktu sudah habis atau setelah anda mengklik tombol selesai.

Jika anda lulus tunggu sertifikat di ruang tunggu dan jika anda tidak lulus boleh pulang dan boleh mendaftar lagi setelah 14 hari kerja.

Nah sebelum anda melakukan ujian ada baiknya anda melakukan simulasi terlebih dahulu, benerin indonesia menyediakan software bagi anda untuk simulasi soal pengadaan barang dan jasa bisa anda download versi PC atau juga bisa di download dan install aplikasi versi androidnya di link di bawah ini

Aplikasi soal pengadaan klik Download aplikasi soal pengadaan versi PC

Aplikasi soal pengadaan Versi Android, klik 

2 comments:

  1. apa boleh atau bisa kalo saya masyarakat biasa bukan pns mengikuti ujian lkpp? dan apa saja syarat yang dibutuhkan jika boleh mengikuti ujian

    ReplyDelete
  2. apa boleh atau bisa kalo saya masyarakat biasa bukan pns mengikuti ujian lkpp? dan apa saja syarat yang dibutuhkan jika boleh mengikuti ujian

    ReplyDelete