9 Jan 2015

Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

Dewasa ini berita tentang korupsi meraja lela di negara ini, dan rata-rata itu tidak lepas dari kaitannnya dengan yang namanya pengadaan barang/jasa.

Di dalam sektor ini lah banyaknya pejabat pemerintah tersandung kasus , entah itu disengaja maupun tidak.

Dan mungkin banyaknya akan ketidak tahuan pejabat pemerintah tentang tata cara penyelenggaraan pengadaan barang atau jasa membuat pejabat pemerintah salah langkah.

Sehingga terkadang banyak aturan yang terlanggar akibat ketidak tahuan tersebut, perlunya beberapa kali sosialisasi tentang pengadaan barang dan jasa sungguh sangat diperlukan.

Terlebih lagi tidak hanya perpres 70 tahun 2012 saja yang menjadi acuan, melainkan beberapa perka LKPP juga beserta beberapa penjelasan perpres harus dikuasai dan dipelajari oleh pejabat pemerintah

Khususnya pegawai negeri yang biasanya melakukan pengadaan barang dan jasa, ada juga yang bertindak sebagain Pejabat Pembuat Komitmen, Pengguna Barang/Jasa, Kuasa Pengguna Anggaran, Pengguna Anggaran dan lain sebagainya.

Tentu harus menguasai dan paling tidak mengetahui tentang apa itu pengadaan barang dan jasa serta apa yang harus dilakukan dan apa jasa kelengkapan pengadaan barang dan jasa termasuk siapa yang bertindak dan sebagai apa ia bertindak.

Untuk itu dirasa sangat penting bagi Pegawai Negeri Sipil yang memang jabatannya sudah memadai akan sebagai  penyelenggara pengadaan barang/jasa tersebut.

Untuk membantu rekan-rekan dalam kiat-kiat sukes mendapatkan sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

Kami sengaja tautkan simulasi Soal Pengadaan Barang/Jasa , untuk aplikasinya silahkan download DI SINI

#kumpulan soal sertifikasi pengadaan barang/jasa
#pengadaan barang dan jasa
#contoh soal pengadaan barang dan jasa

No comments:

Post a Comment